Setu Cilodong

16 May 2007 at 11:42 am | Posted in cilodong, depok, setu | 7 Comments
Tags:

Gw tahu tempat ini sejak membeli rumah di perumahan belakang setu ini. Oma Lake View nama perumahan tersebut. Menjual setu ini sebagai bagian dari perumahan, yang menjadi salah satu daya tarik gw mengambil kavling disini.

Berada di perbatasan Depok – Cibinong. Dan nggak terlalu luas.

Awal2 ke sini waktu itu sedang puncaknya musim kemarau. Setu terlihat seperti bak yang lagi dikuras. Airnya cuma ada beberapa genangan, bahkan terlihat seperti lapangan becek. Terlihat penuh lagi memasuki musim hujan. Sampai sekarang. Sayangnya sebagian permukaan setu tertutupi tumbuhan air yang membuat setu terlihat seperti rawa. Kurang indah dilihat jadinya.

Seperti setu2 lain, terlihat warga sekitar mancing disini. Sekedar manghabiskan waktu. Syukur2 dapet ikan.
Selain mancing, bisa juga sekedar ngemil atau minum es kelapa di warung yang berderet di pinggir setu yang berbatasan langsung dengan jalan raya. Seperti yang terlihat minggu pagi waktu gw kesini, beberapa orang yang bersepedaan sedang istirahat sejenak disini.

Konon sudah disediakan dana 23 milyar untuk perbaikan setu2 yang ada di Depok. Dan Setu Cilodong salah satu setu yang akan dinormalisasi sehingga optimal dalam fungsinya sebagai daerah resapan air.
Mudah2an Setu Cilodong jadi terawat ya. Biar kalo gw mau piknik ga perlu jauh2.

Lihat gw sama Mia sepedaan ke sini di: http://nuarnyamia.multiply.com/photos/album/28

7 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Mbak / mas ya ?…

    maaf mau tanya…beli rumah di oma lake view cilodong ?…sudah ditempati ?…boleh tanya” tentang proses dengan pengembang, saya tertarik dengan oma lake view.
    Bisa hubungi dmn ?…please
    Terima kasih,

    Salam,
    Marries

    Like

  2. mo komentar ah,
    gw dah ke oma lake view hari minggu kemaren, bener kata nuar, kompleksnya ga terlalu luas, paling kalo terisi penuh cuma ada sekitar 60 rumah. gw dateng sekitar jam 10 pagi. cuma ada security lagi cuci motor di depan kantor pemasaran. sepi bgt (mungkin lagi sibuk buka pameran di balai sidang). akses menuju ke sana jalannya masih banyak yg rusak. didalam kompleksnya sendiri belum diaspal, masih tanah berbatu. lingkungan oke banget buat yang mo menjauh dari hiruk pikuk jakarta. masih perkampungan. gw liat ada beberapa rumah yg udah terisi. cuma ga ada fasos dan fasum. bolehlah buat yg mo hidup tenang.

    Like

  3. dari masterplan-nya gw lihat sih 100 rumah lebih rencananya.
    dan tentang jalan akses yg sebagian masih rusak, emang itu penyakitnya depok bukan… hehehee

    Like

  4. mas nuar, kalo perumahan griya kalibaru bagaimana? dibanding oma lebih ok mana?

    Like

  5. lihar postingan gw tgl 11 september ya…

    Like

  6. oke juga infonya, btw bagi rekan2 yang tau daerah bendungan cilodong, ada yang bisa bagi2 info gak tentang transportasi umum yang lewat bendungan cilodong dan 24 jam gak? lalu fasilitas umum apa aja yang dekat seperti RS, Sekolahan? dan yang terakhir klo ke st. depok lama naik motor dari daerah bendungan cilodong kira2 butuh waktu berapa lama dan lewat jalur mana ya? Thanks ya mohon kirim ke dani_irianto@rocketmail.com

    Like

  7. ane orang cilodong asli nih, ente mao nanya apa,an ma ane

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

faisal basri

wear the robes of fire

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

PAPABACKPACKER

Bukan! Ini bukan Papa yang mantan pacarnya Mamma!

Dua Ransel

Hmmm...

Food Bible HK

Gaga & Anna's Food Journey

Time Traveller

Living The Dream

Tatiana の Trouvaille

The peculiar finds are the most interesting

CHICINITIE

Travel, designers and cool places

Pergi Dulu

Just another WordPress.com site

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

ellestary

Mengabadikan Jejak Kehidupan

A*A*A*A*A

Hmmm...

Just another WordPress.com site

Discover Your Indonesia

From Indonesia to the World

titiw.com

Hmmm...

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

PAPSI

Hmmm...

arsitektour

Tempatnya Wisata Asik dan Menarik

n.d.e's page

my colorful book

Catatan Mimpi dan Realita~

Selain Allah mengabulkan keinginan kita, terkadang Allah memberikan bonus lebih di atas keinginan itu ❤️

To ~ reizen

Journey and Share...

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Kawanlama95's Blog

Cinta tak hanya kata-kata namun cinta adalah Tindakan

playwithlifeorg

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

One's Blog

Ucapan berhamburan - Tulisan akan bertahan

NOE Style

.............It's just how to live the life, it's the freedom!

Jejak BOcahiLANG

Life is like the surf, so give yourself away like the sea

mainmakan

Hmmm...

Iristhelandscapedesign's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Dongeng Geologi

Geologi Lingkungan, Energi dan Kebencanaan

tesyasblog

Hmmm...

pikokavazi

Hmmm...

%d bloggers like this: